Jessica Indah Kristanti: ONLINE SCAM
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
RSS

ONLINE SCAM

Scam | Apa Itu Scam | Pengertian Scam

Scam Adalah | Pengertian Scam dalam bisnis online,
Dalam aktivitas cari uang di internet tak selamanya kita selalu berjalan mulus, ada sering kali situs atau website program bisnis online yang sifat nya tipu-tipu alias bohongan, dalam istilah bisnis online nya ini disebut SCAM, lalu apa pengertian SCAM sebenarnya? berikut sedikit penjelasannya.
Scam adalah berita elektronik dalam Internet yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai adalah surat berantai dan pengumuman lotre. Dalam hal ini akibat dari berita scam ini bagi penerimanya akan lebih serius, jika dibandingkan dengan spam.
Dalam bahasa Inggris, scam diartikan juga sebagai confidence trick or confidence game, sehingga pada awalnya penerima berita merasa yakin dan tidak mencurigai bahwa hal ini merupakan bentuk penipuan. (wikipedia)
Contoh dari SCAM dan bukan scam ini adalah baca : Adsmedia.cc Scam? atau Traffic Revenue Scam ?
Nah dari sini sudah sedikit paham kan apa itu scam, semoga setelah mengerti apa itu scam aktivitas anda untuk belajar cari duit di internet akan sedikit berhati-hati dalam memilih program bisnis online di internet yang akan anda ikuti.
http://blog.solowebspace.com/scam-apa-itu-scam-pengertian-scam.html


Tentang Penipuan Bisnis Online



Penipuan Bisnis OnlineApa yang anda fikirkan bila mendengar kalimat tentang bisnis online? Tentunya setiap orang akan memiliki jawaban yang berbeda-beda, karena memang dalam kehidupan ini meskipun kita sama-sama manusia tetapi kita tidak sama dalam hal apapun bentuknya baik itu secara fisik maupun pemikiran. Banyak taggapan yang berkembang di masyarakat mengatakan bahwa semua jenis usaha dan bisnis online yang ada di internet itu semuanya penipu, hanya akalan-akalan saja yang niatnya ingin menipu, hanya orang bodoh saja yang percaya bisnis online makanya bisa tertipu dengan hal-hal seperti itu.

Lalu ada pula tanggapan lain yang beredar di masyarakat yang mengatakan bahwa usaha bisnis online di internet itu mudah lakukan dan hasilnya memang lumayan memuaskan tanpa harus ada yang ditipu atau tertipu. Banyak keuntungan yang bisa dilakukan dengan teknologi internet dalam banyak bentuk kegiatan yang bisa dilakukan dengan mudah, makanya sangat disayangkan apabila kita yang memiliki jiwa usaha dan bisnis tidak memanfaat peluang ini.

Bila memperhatikan kedua jawaban diatas, sebenarnya kedua jawaban tersebut sama-sama memiliki nilai yang sama, yaitu tidak sama-sama benar tetapi juga tidak sama-sama salah. Sebenarnya usaha bisnis online di internet itu bukanlah merupakan sesuatu hal yang bisa dengan mudah dilakukan siapa saja. Memang bisa saja dilakukan oleh seorang, tetapi tidak akan semua orang yang melakukanya akan berhasil. Karena agar bisa benar-benar memiliki penghasilan di internet sedikit banyaknya akan membutuhkan sebuah pengorbanan baik itu uang, waktu dan mau belajar sehingga orang tersebut barulah bisa benar-benar berhasil menjalani usaha bisnis online di internet. Saat ini sudah banyak sekali jenis usaha bisnis online yang bisa dengan mudah kita temukan di internet dan saat ini juga sudah banyak sekali orang yang berhasil menjalani usaha bisnis online.
Meskipun saat ini telah banyak jenis usaha bisnis online yang bisa dengan mudah kita jumpai di internet, tetapi memang sebenarnya tidaklah semua jenis usaha bisnis online itu benar-benar memberikan penghasilan tambahan untuk kita, malainkan mereka memang berniat ingin menipu orang-orang yang masih belum begitu paham dengan usaha bisnis online, atau bila dalam bahasa internet penipuan online ini biasa disebut dengan sebutan scam / penipu. Sesuai dengan judul postingan kali ini yaitu tentang penipuan bisnis online, maka saya akan memberitahukan kepada anda yang saat ini sedang baru berkeinginan menjalani usaha bisnis online untuk mempelajari tingkah laku dan modus-modus yang dilakukan oleh para penipu online ini agar anda tidak tertipu menjadi korban penipuan situs-situs bisnis online scam milik penipu.

1. Usaha bisnis online scam/penipu biasanya memiliki tampilan situs yang kurang profesional dan terkesan asal jadi saja, misalnya saja dengan menggunakan nama domain gratisan seperti sub-domain miliki blogspot, wordpress, dll. Usaha ini bisa dilakukan diawal untuk mengidentifikasi apakah sebuah usaha bisnis online merupakan usaha bisnis online scam/penipu apa tidak. Bagaimana bisa dipercaya mampu memberikan kita penghasilan kalau untuk membeli nama domain dan membayar jasa pembuatan situsnya saja dia tidak bisa. Ini menandakan bahwa usaha bisnis online tersebut tidak dijalani dengan sungguh-sungguh alias abal-abal. Hindari saja bila anda menemukan usaha bisnis online yang seperti ini. Tetapi tetap berhati, karena penipu bisnis online saat ini telah sedikit lebih maju dari sebelumnya karena mereka telah berani mengeluarkan modal awal yang cukup besar untuk menipu berharap mendapatkan keuntungan yang besar dari para korban penipuan mereka.

2. Usaha bisnis online scam/penipu biasanya akan meminta uang diawal saat kita mendaftar langsung ke nomor rekening bank atas nama pribadi, bukan nama perusahaan dengan berbagai macam alasan dengan iming-iming penghasilan yang tidak masuk akal dan sistem usaha bisnis yang tidak jelas dari mana asal sumber uang yang akan kita dapatkan nantinya. Modus penipuan seperti ini sudah banyak sekali di jumpai sekarang ini, karena mereka ikut menyesuaikan diri dengan jenis usaha bisnis online legal yang benar-benar memberikan penghasilan. Disinilah banyak sekali korban berjatuhan akibat tidak mempelajari terlebih dahulu dari mana nantinya asal sumber penghasilan yang didapatkan.

3. Usaha bisnis online scam/penipu biasanya tidak memiliki data-data lengkap atau menunjukan data-data palsu atas perusahaanya, misalnya saja tidak menunjukan alamat yang benar, tidak memiliki jenis produk atau jasa yang dijual dan usaha bisnis online tersebut ternyata hanya dikelola oleh satu orang saja.

Maka agar terhindar menjadi salah satu korban penipuan usaha bisnis online di internet, janganlah sekali-kali mencoba menjalani usaha bisnis online di internet tentunya, hehehe... Tapi benar juga loh, kalau takut menjadi korban penipuan ya tidak usah ikut menjalani usaha bisnis online di internet, kan gampang, habis perkara. Tetapi sebenarnya asalkan kita mau belajar, saya yakin kita pasti bisa menghasilkan uang tambahan dari usaha bisnis online di internet nggak pake saling tipu-menipu. Karena mengingat internet saat ini semakin dikenal dan pengguna internet juga semakin hari terus bertambah, tentunya ini bisa dijadikan peluang usaha bisnis online yang cukup besar bila bisa dengan benar memanfaatkanya.

Barangkali hanya ini dulu yang bisa kami berikan. Untuk mengingatkan kembali, apabila anda ingin mengikuti sebuah usaha bisnis online, maka telusurilah jauh lebih dalam lagi usaha bisnis online tersebut, kenalilah sistem program usaha bisnisnya, dan cari tahu akan kebenaran tentang perusahaan usaha bisnis online tersebut mulai dari kebenaran nomor kontak, alamat, serta produk atau jasa yang mereka miliki. Dengan begitu akan mengurangi resiko menjadi korban penipuan bisnis online di internet milik para penipu online selanjutnya.


http://www.blogbaca.com/2013/04/tentang-penipuan-bisnis-online.html#ixzz2vW7MwED9


Ciri - Ciri Bisnis Online SCAMS / Penipu


Ciri-Ciri Bisnis Online Scam atau Penipu 2013 wajib kita ketahui, terlebih lagi jika kita senang melakukan bisnis online dengan media internet sehingga kita bisa lebih waspada. Tentunya para pemain bisnis online senior sudah banyak mengetahuinya. Tapi bagaimana dengan pemula atau Orang awam? Mungkin dengan membaca postingan saya ini bisa menambah pengetahuan anda tentang Ciri - Ciri Bisnis Online yang SCAMS / Penipu.

Berikut ini Merupakan Beberapa Ciri - Ciri Situs Penipuan dan Scam Berkedok Bisnis :
  1. Pembatasan Kontak Admin, Admin/pengelola/pemilik dari situs bisnis membatasi bahkan berusaha menghindari kontak langsung sama para membernya. Biasanya para penipu itu hanya memberikan hal kontak dengan sms dan email saja
  2. Pakai Nama Samaran Dan Alamat Yang tidak Valid/Tidak Benar, banyak para penipu memakai nama samaran dan alamat tidak jelas
  3. Income Tidak Wajar, coba anda pikir, apakah dengan cuma anda berinvestasi Rp.100.000 terus anda akan mendapat bayaran atau keuntungan Rp.10-100 juta tanpa anda bekerja?? Cermati!!!
  4. Penggunanaan Bukti Palsu, ada banyak para penipu memakai testimoni, payment proof, dan juga seabrek bukti palsu mereka
  5. Tidak Cepat Tanggap, Pengelola bisnis lamban dan sampai tidak merespons keluhan member terkait hak member seharusnya
  6. Situs Bisnis Tidak Berkelas, situs bisnis berkelas biasanya tidak memakai gratisan, tapi ini tidaklah mutlak hanya 'kebanyakan'
  7. Check Di Search Engine, misal anda tertarik untuk mengikuti bisnis di situs CONTOH.com, maka anda coba cari. misalnya di google dengan mengetikan kata 'CONTOH.com scam/penipu' maka akan ada beberapa reviews yang membahas hal situs bisnis tersebut di atas
Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan kepada Anda semua mengenai review situs scam & penipuan.  Semoga ini bermanfaat buat Anda semua. Poin-poin yang di sebutkan diatas sebenarnya saya dapatkan bukan hanya lewat pemahaman pribadi tetapi juga lewat informasi dari situs-situs yang membahas artikel-artikel yang berkaitan dengan topik ini & dari sumber-sumber penting lainnya yang ada di internet.

Baca Juga beberapa Daftar Situs SCAM DISINIDISINIdan DISINI supaya anda lebih bisa berhati - hati dalam berbisnis.


http://carihoki.blogspot.com/2013/06/ciri-ciri-bisnis-online-scams-penipu.html#ixzz2vWE27vkK

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Apa hukuman yang pantas diberikan sesuai undang-undang untuk pelaku SCAM?

Posting Komentar